Apa Makanan Sehat untuk Anak?

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa mengonsumsi makanan seimbang untuk orang dewasa dianggap makanan sehat untuk anak-anak juga. Ini tidak sepenuhnya benar. Meskipun tidak ada yang salah dengan anak-anak yang sedang makan makanan dewasa yang bergizi, anak-anak memerlukan profil nutrisi khusus untuk sepenuhnya memenuhi kebutuhan pertumbuhan dan perkembangannya. Sangat penting untuk memasak makanan sehat untuk anak-anak tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi spesifik mereka, tetapi juga memberikan dasar yang kuat untuk nutrisi yang tepat yang berlangsung sampai dewasa.

Empat Kelompok Makanan

Kembali pada hari, saya dibesarkan di sebuah keluarga di mana makanan sehat untuk anak-anak terdiri dari empat kelompok makanan utama dan piramida makanan. Orang tua saya mendidik kita tentang nilai nutrisi yang tepat pada usia yang sangat muda. Kami biasa minum susu dan sereal untuk sarapan pagi, daging dan sayuran untuk makan siang dan makan malam, dan buah-buahan di antara dan setelah makan. Sampah makanan langka dan kami diminta untuk makan alternatif sehat sebagai gantinya.

Hal yang sama berlaku saat ini. menu makan siang sehat untuk anak-anak masih mengikuti filosofi yang sama: biji-bijian, susu, daging, buah-buahan, dan sayuran. Anak-anak tidak boleh jatuh ke dalam makanan. Penting untuk bereksperimen dengan rasa baru setiap bulannya. Memasak makanan sehat untuk anak-anak harus mencakup berbagai rasa makanan. Begitu anak-anak bisa makan makanan keras, cobalah untuk mencampur pasangan makanan baru yang akan menarik selera dan selera makan mereka. Variasi rasa pada makanan sehat untuk anak-anak dapat membantu membuka pikiran mereka terhadap keajaiban makan sehat. Ini akan menjadi keterampilan yang tak ternilai saat mereka bertambah tua.

Waspadalah terhadap Kebiasaan Makanan Cepat

Beberapa orang tua merasa sulit untuk memasak makanan sehat untuk anak-anak karena jadwal mereka yang menuntut. Cara terbaik untuk menghemat waktu adalah menyiapkan makanan sederhana, lezat, dan bergizi. Anda bisa mendapatkan ide resep dari buku, majalah, dan bahkan online. Cobalah makan untuk menghemat waktu dan energi dalam menentukan apa yang harus dimasak untuk beberapa minggu mendatang. Cobalah untuk tidak memberi hadiah kepada anak-anak dengan makanan cepat saji, dan jangan biarkan makanan Anda yang default karena jadwal yang padat. Saya tidak menyarankan agar Anda tidak pernah makan makanan cepat saji lagi. Yang penting untuk diingat adalah makanan cepat saji bisa menjadi alasan yang menggoda untuk tidak memasak makanan sehat untuk anak-anak.

Undang Anak-anak di Dapur

Apa cara yang lebih baik untuk menarik anak-anak Anda untuk makan sehat daripada mengundang mereka di dapur. Lain kali Anda memasak makanan sehat untuk anak-anak, mintalah mereka untuk membantu Anda mencuci, mengaduk, atau menyiapkan ramuannya. Memasak makanan sehat untuk anak-anak adalah cara yang bagus untuk mengikat dengan anak-anak Anda, sambil mengajarkan teknik memasak sederhana, nutrisi yang tepat, dan apresiasi makanan. Ada kesempatan lebih tinggi bagi anak-anak untuk mengonsumsi makanan baru yang sehat saat mereka terlibat dalam persiapan.

Katherine Trillin adalah seorang penulis lepas dan novelis. Perjuangannya dengan penurunan berat badan dan perubahan drastis dalam kesehatan dan gaya hidup membuatnya memulai sebuah situs kesehatan dan kebugaran yang disebut HealthAdventurer.com [http://blog.healthadventurer.com]. Tujuan Petualang Kesehatan adalah untuk membawa informasi kesehatan dan kebugaran yang andal dan mendasar bagi mereka yang mencari jawaban mengenai penurunan berat badan, diet dan masalah kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *